Selamat Datang di Indotrade.co.id
Masuk | Daftar

Katalog Produk

CINCIN BATU BIDURI SEPAH/ TIGER' S EYE[10 Feb. 2012, 11:33:54]
HargaNEGO
Jumlah Pesanan:
Cara PembayaranTransfer Bank (T/T)
Kemas & PengirimanTIKI / JNE / POS KILAT KHUSUS
Negara AsalIndonesia

Keterangan

Batu Biduri Sepah/ Tiger' s Eye ...

Keindahan kilauan Batu Tigerâ s Eye/ Biduri Sepah

Selama dalam perjalanan mengenal bebatuan, yaitu batu Mulia ataupun batu Akik, kita pernah mendengar batu Akik yang namanya Tigerâ s eye / Biduri Sepah. Disebut Tigerâ s eye, karena corak batu yang mirip dengan mata macan. Hal ini mengingatkan kita pada batu Mulia yang disebut dengan Catâ s eye ( mata kucing) karena kemiripan kilaunya mata kucing dimalam hari. Tigerâ s eye merupakan quartz dengan corak-corak yang berbelang-belang. Warna ini memberikan warna dan corak yang menarik pada batuan quartz ini. Tigerâ s eye mempunyai kekerasan 7 pada skala Mohs, dan menampilkan ciri-ciri â chatoyancyâ ( catâ s eye) . Atau sederhananya adalah Tigerâ s eye adalah batuan dengan kilauan cahaya yang kelihatan seperti mata macan apabila dipotong dan digosok.

Dipasaran, Tigerâ s eye biasanya memiliki berwarna kuning bersama warna hitam dengan campuran warna coklat serta orange. Selain itu, terdapat juga warna lain seperti biru yang dikenali sebagai hawkâ s eye, merah yang dikenali sebagai bullâ s eye, dan pietersite ( gabungan hawkâ s eye, bullâ s eye, dan tigerâ s eye) . Dari segi nilai, hawkâ s eye lebih bernilai diikuti bullâ s eye dan tigerâ s eye. Pietersite juga mempunyai nilai yang tinggi karena sangat jarang dijumpai. Menurut info, Tigerâ s eye mempunyai beberapa nama, yaitu Yellow tigerâ s eye yang memiliki warna kuning, red tigerâ s eye yang memiliki warna merah ( atau bullâ s eye) , dan blue tigerâ s eye yang memiliki warna biru ( hawkâ s eye) . Selain itu, bullâ s eye juga memiliki warna mahogany ( warna coklat kemerahan) dan sebagian orang menyebut dengan nama oxâ s eye. Beberapa gemologist memberi nama yang berbeda untuk Tigerâ s eye ini. Tigerâ s eye dikenali sebagai Crocidolite, Pseudocrocidolite, atau Griqualandite ( merujuk kepada garisan warna kuning pada batuan quartz tigerâ s eye yang dijumpai di Griquatown, Afrika Selatan) , bullâ s eye sebagai Binghamite ( Cuyunite) , dan hawkâ s eye dikenali sebagai Rodusite ( Russia) . Di Australia terdapat Tiger iron â satu nama bagi tigerâ s eye yang berasal dari batuan quartz, jasper merah dan hematite, dengan struktur microcrystalline ( kristal yang bersifat halus) . Tiger iron dijumpai di dalam bijih besi dekat Port Hedland, Barat Australia yang mempunyai gabungan warna kuning, hitam, coklat, merah dan dengan sedikit warna kehijauan. Bagi sesetengah orang pula Wolfâ s-eye merupakan gabungan tigerâ s eye dan hawkâ s eye ( warna kuning, biru, dan hitam) . Seperti yang dinyatakan diatas pietersite pula merupakan gabungan ketiga-tiga jenis batu; hawkâ s eye, bullâ s eye, dan tigerâ s eye. Falconâ s eye yang dipanggil di Jerman pula merujuk kepada hawkâ s eye. Di China, Golden Chinese tigerâ s eye merujuk kepada tigerâ s eye ( warna kuning) .

Batu Tigerâ s eye dan familynya banyak dijumpai di Australia, Afrika Selatan, India, Myanmar, Sri Lanka, Brazil, dan California. Pietersite, dijumpai di Namibia dan Daerah Hunan, China. Deposit baru tigerâ s eye dijumpai di Arizona dengan warna yang menarik dan ciri-ciri fisikal yang translucent ( separa transparent) . Para penggemar batu harap berhati-hati karena Tigerâ s eye juga dibuat sintetis alias immitation ( tiruan) yang kebanyakannya dari China. Begitu juga beberapa jenis batuan quartz yang mempunyai cathoyancy ( catâ s eye) yang dihasilkan daripada kaca untuk dibuat bebola kristal dengan pelbagai warna seperti hijau, biru, merah, kuning dan sebagainya. Forsterite ( Mg-olivine) â sejenis produk sintetik olivine dipasarkan dengan nama â rodusiteâ . â Harlequin stoneâ adalah nama â bagi produk tiruan dengan warna crocidolite.â Selain itu, terdapat juga proses melunturkan warna tigerâ s eye dan hawkâ s eye ke dalam acid bagi membentuk grey tigerâ s eye yang berwarna kelabu. Biasanya acid hidroklorik atau asid ozalic digunakan. Mungkin kita tidak mengetahui terdapat beberapa jenis tigerâ s eye yang tidak dipasarkan dengan nama tigerâ s eye. Carlifornia Tigerâ s eye yang mempunyai warna biru kelabu mempunyai cathoyancy yang terhasil daripada silika digelar Placer Country Tigerâ s eye. Batu ini mempunyai kandungan fiber tremolite yang besar. Walaupun begitu, batu ini lebih menyerupai silk-stone dan tidak dipanggil tigerâ s eye dalam pasaran.
Pada depan Batu tampak permukaannya berserat sehingga sepintas lalu seperti sepah tebu, mempunyai cahaya berupa garis di permukaannya. Bila di goyang ke kiri dan ke kanan mengikuti poros yang sejajar dengan batu.Bagi anda para penggemar bebatuan, tak ada salahnya bila melengkapi koleksi keindahan batu anda dengan menyelipkan 1 Tigerâ s eye dalam kotak koleksi andaâ¦

Fungsi energi alam sebagai sarana untuk :

Menangkal penyakit yang menular, menguatkan batin dari pengaruh jahat, memberi kebahagiaan materi, memberanikan diri mengadu untung, menguatkan hati bila berjalan di tengah malam, dll.

Keaslian alam dan natural dijamin penuh

Layak anda miliki dan koleksi

Silahkan hubungi Bpk. Danu Kalandana
HP : 081585609169 atau 081311310374

menampilkan 11 dari 248