Selamat Datang di Indotrade.co.id
Masuk | Daftar

Katalog Produk

BATU ANGKA 3 ( FOSIL KAYU KELOR)
HargaRp. 450
Jumlah Pesanan:
Cara PembayaranTransfer Bank (T/T)
Kemas & PengirimanTIKI / JNE / POS KILAT KHUSUS
Negara AsalIndonesia

Keterangan

Misteri Angka 3

Di taman Pusri Palembang, ada pemancangan tiang pertama pembangunan Pabrik Pusri. Patung itu menggambarkan 3 orang yang sedang bekerjasama menancapkan tiang pancang yang besar dan kokoh. Mengapa patung itu harus orang tiga ( 3) ⦠. Kalau kita ingat bagaimana orang-orang Tua kita dahulu melakukan kegiatan masak-memasak, mereka menggunakan tungku baik dari batu ataupun dari besi, yang jumlah kakinya juga 3 ( tiga) .
Dibalik angka 3 itu tersembunyi suatu kekuatan, kestabilan, dan dapat menempatkan posisi sentral yang pas untuk menopang sesuatu yang lebih berat dan situasi yang tidak stabil diatasnya. sehingga angka 3 terus menerus digunakan sebagai angka penyeimbang yang aman dan bermakna dalam kehidupan sosial ataupun beragama.
Dalam kehidupan sosial kita sering mengunakan istilah = Negara ketiga ( miskin) , masyarakat kelas tiga ( miskin) , orang ketiga ( pecundang) , bantuan pihak ketiga ( yang dibutuhkan) , beberapa hal yang menggunakan angka 3 diantaranya adalah :

1. Dalam Kejuaraan ( juara 1, juara 2, juara 3) kalau juara 4 dst disebut juara harapan 1 dst.
2. Angkatan Bersenjata ada 3 ( Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara)
3. Teknologi 3G atau 3 dimensi
4. Garis tangan terdiri 3 garis utama
5. Semen 3 roda
6. Obat kaki 3

Saat mencari hikmah dari Arafah untuk sebuah tulisan, ada yang cukup menggelitik untuk dicermati. Tertarik dari tanggal pelaksanaan hari arafah, yaitu 9 Dzulhijjah, kenapa harus tanggal tersebut ( hal ini akan berkaitan dengan kesempurnaan Islam ketika Nabi Muhammad menerima ayat terakhir, dll) .
Namun disini kita akan cerita yang lain, yaitu ketika menemukan angka 3 yang kemudian terus ditelusuri keistimewaan ataupun misteri dibaliknya.

Angka 3 didapatkan dari pelaksanaan hari arafah itu, yaitu tanggal 9, dan bulan ( 12) Dzulhijjah = 9 + 1 + 2 = 12 â > 1+ 2 = 3.
angka tanggal = 9 : 3 = 3
angka bulan = 12 : 3 = 4
sehingga 3+ 4 adalah 7 yang merupakan jumlah kali yang diulang-ulang dalam ibadah haji; tawaf keliling kaâ bah 7x, sai 7x, dan melempar batu 7buah x 3 = 21 â > 2+ 1 = 3)

3 DALAM AGAMA
Islam = angka tiga yang sering digunakan dalam istilah 3 sendi agama ( Tauhid, Fiqih, Tasawuf) , kemudian ( Ilmu, Iman dan Amal) , 3 kehidupan ( alam dunia, alam kubur, alam akherat) , 3 Hukum ( Halal, haram, Makruh) , 3 Jiwa ( jiwa yang mendorong kejahatan, jiwa yang mencela dan jiwa yang tenang) . Hurup Allah dalam bahasa arab tanpa alif terbaca Lilah ( seperti angka tiga yang dibalik ke atas)

* Buddha, ada istilah Trikaya ( â 3 tubuhâ Buddha) , Tripitaka ( â 3 Keranjangâ ajaran) dan Tridharma ( 3jalan kebenaran) .
* Dalam kehidupan masyarakat bali dikenal juga istilah Tri Hita Karana, Tri Kaya Parisudha, Tri Mandala, Tri Murti, hingga Tri Sandya
* Kristen, ada konsep trinitas ( Alllah Bapa, Allah Anak, dan Allah Roh Kudus) , Tritunggal yang dikatakan Paulus ( iman, harapan, dan kasih) .

Keaslian alam dan natural dijamin penuh

Layak anda miliki dan koleksi

Silahkan hubungi Bpk. Danu Kalandana
HP : 081585609169 atau 081311310374

menampilkan 202 dari 248