CV. Karunia Tani Sejahtera

http://indotrade.co.id/solusitani/
menampilkan 3 dari 6
  • Katalog Produk

    Probiotik Migroplus : Migro Ternak

    [8 Dec. 2011, 3:35:33]

    Probiotik Migroplus : Migro Ternak
    Harga
    Quantity
    Jumlah Pesanan
    Tambah ke Keranjang
    Negara Asal
    Indonesia
    Cara Pembayaran
    Transfer Bank (T/T), Tunai
    Kemas & Pengiriman
    1 Liter
    Kenalkan ke teman Anda Masukan ke Produk Rekanan

    Keterangan :

    Probiotik Migro Ternak

    Ijin DKP RI No. D 0809104 BTC
    Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan No. Uji S-3232008
    Kemasan Botol : 1 Liter

    Migro Ternak adalah probiotik yang mengandung Yeast, Lactobacillus sp. dan Mikroba pendegregasi selulosa. Mikroba tersebut dipilih untuk membantu proses pencernaan makanan dalam tubuh ternak sehingga menjadi lebih efisien.

    Peningkatan efisiensi ini mempunyai arti penting dalam budidaya ternak karena dengan peningkatan efisiensi metabolisme ini dapat mengurangi pakan yang harus diberikan untuk menghasilkan sejumlah daging atau produk ternak yang tetap tinggi sehingga biaya produksi dapat ditekan, energi yang diperlukan oleh ternak untuk mencerna makanan dapat dikurangi.

    Kemudian adanya yeast proses metabolisme karbohidrat dapat menghasilkan energi yang lebih besar karena dapat meningkatkan proses Glikolisis dalam sel sehingga dapat menambah ATP ( Adenosin Tri-phosphat) yang dihasilkan. Dengan peningkatan proses ini penyimpanan energi sebagai lemak dalam daging ternak dapat dikurangi. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan mutu daging dalam budidaya ternak yang menggunakan probiotik Migro Ternak.

    Kandungan Mikroorganisme dalam Probiotik Migro Ternak :
    1. Yeast
    Fungsinya adalah meningkatkan proses metobolisme karbohidrat sehingga dapat menghasilkan energi yang lebih besar karena dapat meningkatkan proses Glikolisis dalam sel sehingga dapat menambah ATP ( Adenosin Tri-Phosphat) yang dihasilkan. Dengan peningkatan proses ini penyimpanan energi sebagai lemak dalam daging ternak dapat dikurangi. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan kualitas mutu daging dalam budidaya ternak.

    2. Lactobacillus sp.
    Lactobacillus sp. merupakan mikroba penting dalam membantu proses pencernaan makanan dalam usus ternak. Mikroba ini dapat menghasilkan asam laktat yang tidak hanya diperlukan dalam membantu proses pencernaan dalam tubuh ternak tetapi juga dapat membunuh patogen yang hidup di dalam tubuh ternak. Dengan demikian ternak menjadi lebih sehat. Dalam tubuh ternak yang sehat tentu saja semua proses metabolisme menjadi optimal sehingga hasil produk ternak meningkat.

    3. Mikroba Selulolitik
    Mikroba pendegradasi selulose dapat membantu proses perombakan selulose menjadi bentuk-bentuk rantai glukosa yang lebih sederhana sehingga akan lebih mudah dicerna oleh ternak yang dibudidayakan.

    Aplikasi Probiotik Migro Ternak :
    Pemberian probiotik Migro Ternak biasanya diberikan pada air minum tetapi dapat juga dicampurkan pada pakan. Probiotik Migro Ternak dapat digunakan untuk Penggemukan Segala Jenis Ternak ( Unggas, Hewan Besar seperti Sapi Pedaging, Sapi Perah, Kambing, Domba, Gibas, dan Ternak Kecil lainnya.

    Kelebihan Menggunakan Probiotik Migro Ternak pada campuran pakan/ minum ternak antara lain :
    - Meningkatkan efisiensi pakan ( FCR) dan angka kehidupan ( SR) .
    - Meningkatkan kecernaan pakan, sehingga nutrisi yang terdapat pada pakan dapat mudah terserap oleh sistem pencernaan.
    - Ternak lebih cepat tumbuh besar, pertambahan berat badan perhari ( ADG) signifikan sehingga masa pemeliharaan lebih singkat.
    - Meningkatkan daya tahan ternak terhadap serangan penyakit.
    - Mutu/ kualitas daging menjadi lebih baik ( lebih gurih, enak, dan sehat dikonsumsi) .
    - Lingkungan terjaga, kandang tidak menyebarkan aroma yang menyengat.

    Aplikasi probiotik Migro Ternak dalam budidaya ternak secara intensif, dapat menggantikan peranan antibiotik growth promotor ( AGP) .

    Sebab penggunaan antibiotik dalam jangka waktu yang lama menjadi sangat berbahaya bagi ternak itu sendiri karena dapat menyebabkan kematian, juga produk ( daging, telur, dan susu) dapat mengandung residu yang berbahaya bagi kesehatan manusia yang mengkonsumsinya.