Selamat Datang di
Smart Komputer Baubau

Anggota Gratis
Smart Komputer Baubau
Smart Komputer Baubau
Indonesia
  • Katalog Produk

    IT Maintenance

    Jumlah Pesanan:
    Negara Asal:
    Indonesia
    Cara Pembayaran:
    Tunai

    Keterangan :

    PENDAHULUAN
    Sebuah sistem informasi yang lengkap terdiri dari infrastruktur jaringan, hardware, software aplikasi. Dimana komponen-komponen tersebut saling melengkapi dan saling mendukung dalam menjalankan sebuah rutinitas instansi Pemerintah/ Swasta.
    Infrastruktur jaringan meliputi sistem transmisi data baik secara nirkabel, maupun secara konvensional dengan kabel data. Serta peralatan jaringan di sisi LAN dan WAN seperti switch, router, modem, dll.
    Hardware meliputi komputer ( PC) , notebook, dan server, berikut dengan peripheral lainya seperti printer, scanner, dan lain-lain.
    Software meliputi Sistem operasi di komputer dan server, seperti Windows Vista, XP, Linux, Windows 2003 Server, dan lain-lain. Serta software aplikasi umum. Dan software aplikasi khusus yang dikembangkan sendiri sebagai penunjang bisnis utama instansi Pemerintah/ Swasta.
    Setelah sistem tersebut jadi dan siap digunakan, maka tugas selanjutnya bagi divisi teknologi informasi instansi Pemerintah / Swasta adalah memelihara sistem tersebut agar selalu berjalan dengan baik. Dimana secara rutin harus dilakukan pengecekan kondisi hardware, software, pengecekan media transmisi data ( sistem pengkabelan) . Dan yang paling sering adalah melayani user-user untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi di PC mereka masing-masing baik di sisi hardware maupun softwarenya. Seperti monitor yang rusak, PC yang terkena virus, tidak bisa koneksi ke internet, printer yang rusak dan lain-lain. Hal ini menunjukan bahwa pemeliharaan sistem informasi ( maintenance) adalah hal yang penting untuk dilakukan demi menunjang kelancaran proses kerja di sebuah instansi Pemerintah / Swasta.

    SOLUSI
    Pemeliharaan sebuah sistem teknologi informasi dapat dikatakan sebagian besar bergantung pada ketersediaan SDM di bidang IT yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dan kompleksitas sistim yang dimiliki.
    Alternatif yang terbaik bila instansi Pemerintah / Swasta tidak ingin direpotkan dengan permasalahan di bidang IT yang hanya dianggap sebagai bidang penunjang adalah dengan menjalin kontrak pemeliharaan dengan instansi Pemerintah / Swasta di bidang jasa teknologi informasi.

    SMART COMPUTER menawarkan layanan dan solusi di bidang Teknologi Informasi yang menyelesaikan tugas-tugas di bidang IT yang kami sebut di atas sebagai IT Maintenance. ketika sebuah instansi Pemerintah / Swasta tidak menginginkan penambahan budget IT. Semua layanan dapat diberikan secara lokal di lokasi customer/ Client.
    KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH
    Dengan melakukan kontrak pemeliharaan system dengan SMART COMPUTER maka customer/ client mempunyai keuntungan sebagai berikut :
    1. Customer/ client cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan Kinerja/ bisnisnya dan tidak perlu fokus pada pemeliharaan dan pengembangan sistem informasinya karena telah ada pihak ketiga yang akan men-support mereka dengan tenaga-tenaga yang berpengalaman dan ahli di bidangnya ( Lihat Curriculum vitae tekhnisi) .
    2. Sumber daya manusia yang disediakan tidak perlu mendapat fasilitas sebanyak layaknya karyawan instansi Pemerintah / Swasta yang sebenarnya dari customer, seperti asuransi kesehatan, dana pensiun, dan lain-lain.
    3. Mendapatkan layanan tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional dengan spesialisasi berbagai macam disiplin ilmu yang berbeda di bidang IT.
    4. Menghemat waktu dan biaya untuk mencari tenaga kerja baru.
    5. Meningkatkan kinerja karyawan dengan tetap fokus di bidang pekerjaanya masing-masing. Tanpa perlu memikirkan masalah-masalah operasional dalam penggunaan komputer dan jaringan yang berhubungan dengan Hardware dan Software.
    6. Mendapatkan bantuan konsultasi untuk memecahkan masalah operasional dan global di bidang IT yang dihadapi dan bantuan membuat perencanaan pengembangan sistem informasi lebih lanjut sesuai visi dan misi yang ditetapkan oleh customer.
    LAYANAN YANG KAMI BERIKAN
    Ada beberapa jenis Sistem Perawatan/ Pemeliharaan IT Yang Ditawarkan, yaitu:
    1. Layanan on-caIl selama jam kerja ( Senin — Sabtu, pukul 08.30 - 17.00 WIB ) kecuali hari libur.
    2. Memberikan Response time Max 2 ( dua) jam kerja setelah Complain diterima.
    3. Memberikan layanan On Call Service apabila Customer membutuhkan helpdesk service dan langsung buat P0, saat itu juga tenaga ahli kami mulai memberikan layanan On-Call.
    4. Memberikan layanan Phone Service ( phone support) dimana Customer dapat menggunakan fasilitas phone support di Customer Response Center kami, tenaga ahli kami akan memandu anda untuk melakukan pengecekan perangkat & jaringan guna mempersingkat waktu kerusakan pada no ( 0402) 28-22181.
    5. Menempatkan sejumlah Engineer di lokasi customer.
    6. Tersedianya tenaga ahli cadangan apabila tenaga ahli yang bersangkutan berhalangan Engineer akan memberikan service sesuai dengan perjanjian kontrak yang berlaku.
    7. Memberikan layanan konsultasi berbagai masalah yang kompleks berhubungan dengan jaringan, operasional, maupun masalah lainnya dengan tenaga-tenaga profesional yang sangat peduli dan memastikan kepuasan pelanggan.
    8. Eskalasi masalah untuk team back office support kami.
    9. Memberikan layanan dalam dokumentasi system.
    10. Bebas biaya jasa perbaikan hardware & software selama masa kontrak.
    11. Bebas biaya konsultasi untuk design network, upgrade harware/ software, penggantian peralatan network dan lain-lain.
    12. Menempatkan technical support di area customer bila ada permintaan.
    13. kuniungan service 2 kali sebulan dalam hal pengecekan Hardware dan Software.
    PEKERJAAN YANG KAMI LAKUKAN
    ü Melakukan pemeliharaan Hardware berupa PC ( Personal Komputer) , Laptop, Monitor, Printer, Jaringan, dan alat komputer/ elektronik lainnya.
    ü Melakukan pemeliharaan Sofware berupa Penanganan Anti Virus, Backup Data, Pemulihan Data, Pemeliharaan System Operasi Windows ( 2000, XP, Vista) dan lainnya.
    ü Melakukan penyesuaian program sesuai kebutuhan tanpa merubah database system.
    ü Menjaga performance komputer.
    ü Melakukan Pelatihan yang berhubungan dengan Informasi Teknologi.
    System Back-Up
    Membuat Salinan/ copy untuk data-data penting instansi Pemerintah / Swasta yang ada pada computer user maupun server ke dalam backup storage ( External Disk / Tape BackUp / Zip Disk / etc ) .
    System Optimization
    Melakukan Defragmentasi data dan membuang sampah-sampah yang ada pada computer, serta memperbaiki kesalahan setting sehingga computer dapat berjalan normal.
    System Rebuild
    Membangun dan menata ulang kembali system yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, agar system dapat bekerja normal kembali termasuk manemukan file yang telah hilang.
    System Upgrade
    Menambah fungsi, memperbaharui system yang ada sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta melakukan testing stabilitas untuk hardware dan software.
    Training dan Pelatihan
    Memberikan Pengarahan dan konsultasi kepada operator computer, sehingga operator dapat mengoperasikan computer sesuai dengan prosedur pengoperasian komputer yang baik dan benar.
    Update Anti Virus & Pembersihan Virus
    Melakukan Update Definition file Anti Virus sehingga anti virus yang ada dapat memproteksi komputer dari serangan virus baik virus lama maupun baru, dan juga melakukan scaning virus serta membersihkan komputer dari Virus.
    System Security
    Pemasangan Firewall dan sistem authentifikasi untuk pengamanan system dan data penting instansi Pemerintah / Swasta dari orang luar yang tidak berkepentingan.
    Konsultasi
    Menyediakan konsultasi, analisa dan saran secara professional untuk segala hal yang berhubungan dengan IT.
    PORTFOLIO
    SMART COMPUTERmemiliki Tenaga Ahli dan berpengalaman untuk memberi dukungan teknis pada berbagai system, software, hardware, jaringan dan Lain sebagainya.
    Data Perusahaan
    Identitas Perusahaan
    1. Nama CV. SMART COMPUTER
    2. Akta Akta Pendirian Notaris Muh. Kasim Siruhu, SH
    3. Alamat Jl. Gajah Mada No. 297 a, Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, Indonesia
    4. Telepon 0402-2908611
    5. E-mail yusufjayasaputra@ yahoo.co.id

    6. Web Site www.smartkomputer.com

    7. Contact Person Yusuf Jaya Saputra
    • 0811-402105, 0402-2908611
    • yusufjayasaputra@ yahoo.co.id

    KONTAK

    Smart Komputer IT Maintenance
    Alamat : Jl. Gajah Mada No. 297a
    Phone : ( 0402) 2908611, 0811402105
    Email : yusufjayasaputra@ yahoo.co.id
    Demikian IT Maintenance proposal kami. Atas perhatian, kerjasama dan kesempatan yang di berikan kami ucapkan terima kasih.

    Bau-Bau, 13 April 2011

    Yusuf Jaya Saputra
    Direktur Utama



Anda mendapat [3] permintaan baru.
Ke Menu Anggota

Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.co.id. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.