Keterangan :
http://konsinyasi-furniture-rh.blogspot.com
From: boma
Subject: minat produksi anda
Kepada Yth.,
Bapak / Ibu
Pengelola Produsen Furniture & decorative
Bersama ini perkenankan saya memperkenalkan diri, saya; Boma Wykan,
owner representative dari “rumah hobi“ –kemang galeri,
dan kami menilai produk anda berpotensi untuk menjadi salah satu suplier produk penjualan furniture kami.
adapun Visi utama kami adalah menjual affordable furniture,
oleh karenanya Kami sedang mencari rekanan yang memiliki koleksi furniture;
gaya minimalis tropis/contemporary/tropical / resort style,
akan tetapi yang harga end usernya masih terjangkau
khususnya untuk sasaran gologan daya beli terbanyak ;
Golongan Menengah (Medium high,medium so, & medium low )
( beberapa contoh berdasarkan survey angket peminat
dapat dilihat pada slide show ilustrasi kumpulan desain kami di :
http://www.flickr.com/photos/25394827@N08/show/ )
adapun bila memungkinkan usulan kerjasama antara lain seperti ;
Alternatif 1 : Kami sebagai Reseller
Kami mencari produk2 affordable diatas untuk dapat kami beli dan menjual kembali (reseller).
Alternatif 2: Produksi Design kami oleh biaya kami untuk sample yang di display
Kami ingin memproduksi sample sebagai display beberapa desain kami terlampir
dengan harapan nilai jual akhir yang sangat terjangkau bagi konsumen muda,
Alternatif 3: Konsinyasi
Menyadari keterbatasan kami, maka kami juga berharap mungkin ada barang yang
dapat dipilih bersama-sama untuk dijual ditempat kami dengan system konsinyasi
usulan kerjasama yang sekiranya bisa menjadi pertimbangan awal bersama ;
· Produk dari/ milik anda, kami yang berusaha menjualkan
· System Tidak Sewa tempat
· Open Management
· Sales Marketing, SPG oleh rumah hobi
· Standby designer Interior dan Arsitek setiap hari
· Biaya Karyawan lain oleh pihak kami..
· Biaya overhead bangunan, listrik, air, dll merupakan tanggungan kami
Target fee konsinyasi kami menunggu usulan dari pihak anda
ditinjau dari nilai jual yang diharapkan tetap affordable.
perbandingan bunga biaya investasi, biaya overhead ; pegawai; listrik ; administrasi, dll
Adpaun profile galeri kami ;
· Luas Gallery kami 1432 M2, terdiri dari 4 lantai ditunjang dengan sirkulasi Lift (lift masih dalam konstruksi mulai beroperasi 15 Mei 2008):
· Gaya Desain bangunan kami dengan konsep Art Kontemporer diharapkan mendapat perhatian pengguna jalan 1 arah tsb.
· Adapun Daerah Kemang dikenal khususnya sebagai central hunting furniture bagi buyers yang sedang di jakarta
dan umumnya untuk konsumen Jakarta serta khususnya di Jakarta Selatan.
· Lokasi Gallery kami di Jl. Kemang 1 no 11, yaitu berlokasi di jantung kemang sebagaimana didalam 1 blok merupakan 1 arah (one way) sirkulasi kendaraan
yang merupakan persimpangan putar seluruh sirkulasi jalan utama di kemang diputar depan Gallery Kami.
· Sebagaimana kami survey rata2 pengguna jalan tsb dalam hari biasa rata2 +/- 11.000 kendaraan per hari lewat
dan hari Sabtu-Minggu 7.500 kendaraan lewat, atau sekitar 65.000 kendaraan per-minggu lewat
atau sekitar 260.000 per bulan minimal kendaraan lewat depan tempat kami
· Karena umumnya central berputar tersebut macet
Oleh karenannya kami bermaksud memanfaatkan daya tarik produk slide show tv yang menarik dengan harga menarik
dengan harapan pengguna jalan suatu saat tertarik kembali untuk mampir ke Gallery kami.
· Kami inigin mencoba memaksimalkan jam buka operasional rencana Jam Operasional gallery kami sesuai izin UUG yang kami dapat
dari jam 7 Pagi s/d jam 10 malam (15 jam operasi) ( Karena rencana saya dan beberapa karyawan tinggal disitu)
· Rencana Keamanan 24 Jam, + karyawan dan saya yang tinggal
· Rencana Asuransi kebakaran dan produk terhadap kemalingan
· Kapasitas parkir tamu maximum 11 mobil,
ditambah rencana kerjasama dengan pengelola parkir gallery tetangga dengan kapasitas lebih dari 10 mobil untuk pagi sd sore hari.
Tinjauan analisa strategi harga jual
· kami pelajari di Kemang mayoritas rata2 pengusaha furniture sewa tempat,
dan karena rata2 tempat sangat mahal sehingga dibebankan konversi ke harga barang &umumnya menjadi mahal,
sedangkan konsumen yang mampu membeli jenis tersebut adalah golongan jumlah minoritas.
Data % grup penduduk jakarta berdasarkan data IAI seminar :
golongan kelas atas : kurang dari 3 %
golongan the poor : lebih dari 64% ( tidak ada daya beli)
Golongan Menengah (Medium high,medium so, & medium low ): +/- 33% ( daya beli golongan terbanyak )
khususnya berdasarkan survey kami pengunjung furniture kemang mayoritas anak muda yang baru menikah/ baru beli renovasi rumah/ renov apartment
sebagaimana kebanyakan pengalaman kami menajadi konsultan interior - sewaktu mendampingi mereka;
kami menilai golongan mereka sangat kritis khususnya terhadap
target budget dengan desain cukup menarik
Oleh karenanya kami bermaksud mencoba konsep yang berbeda,
kami ingin mencapai sasaran golongan menengah
dengan konsep harga furniture yang terjangkau dan terpenting memenuhi fungsi kebutuhannya.
karena mengingat tempat kami adalah milik sendiri ,
kami ingin mencoba beban investasi bangunan/ sewa tidak perlu dibebankan tambahan harga barang / masih bisa diabaikan
· Sehingga kami menyimpulkan konsep produk furniture kami : Harga yang harus terjangkau , desain cukup seni/ menarik dan cukup memenuhi fungsi.
Terus terang manajemen kami sedang mencari pola yang terbaik / win-win bagi kedua belah pihak, sehingga kami terbuka menunggu saran dari anda sebagai senior kami.
· Apabila sekiranya diantara kita ada persamaan visi persepsi terhadap target konsumen tsb,
maka kami bermaksud mengundang anda untuk meninjau potensi lokasi kami,
apabila anda berminat sekiranya kami menunggu jawaban anda via Hp: 081764.9999.5 atau 999.23.100 atau via rumahhobi@gmail.com / rumahhobikemang@uahoo.com
Atas atensi Bapak/Ibu Kami mengucapkan banyak terimakasih.
Hormat Kami,
Ir. Boma Wykan
Owner Representative
nb:
*detail konsinyasi dapat juga dilhiat dicatatan blog website :
http://konsinyasi-furniture-rh.blogspot.com
sekilas tentang profile kami sebagai designer dapat dilihat di :
http://arkidea.blogspot.com
http://desainrumahhemat.blogspot.com