Selamat Datang di Indotrade.co.id
Masuk | Daftar

Selamat Datang di CV KOPI MUSANG EXCELLENT

Perkenalkan kami CV.Kopi Musang Excellent adalah Produsen Kopi Luwak asli terbesar di Bandung Selatan. Kopi Luwak asli kami bersumber langsung dari Perkebunan Kopi Arabika Kecamatan Pangalengan-Jawa Barat. Perusahaan kami memiliki lahan Perkebunan Kopi Organik seluas 10 hektar dan juga memiliki kandang penangkaran hewan Luwak yang berlokasi di daerah Pangalengan. Selaku Produsen, CV.Kopi Musang Excellent telah memiliki reputasi baik dalam menjaga kualitas keaslian maupun mendapatkan kepercayaan dari buyer lokal maupun internasional. Perusahaan kami berdomisili di Surabaya, sedangkan workshop/ kantor produksi berada di kota Cicalengka, Bandung. Pada kesempatan yang baik ini, kami mengajukan penawaran kerjasama di dalam memasarkan produk-produk Kopi Luwak Arabika asli 100% & Kopi Luwak Peaberry asli 100% ( Kopi Luwak Lanang asli 100% ) yang bermerek UNIEK LOEWAK KOFFIE baik dalam bentuk bubuk kopi berkemasan maupun biji kopi masak berkemasan untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis dan pecinta kopi di seluruh Indonesia dan luar negeri.

BAHAN DASAR SUMBER KOPI LUWAK ASLI ARABIKA
Pangalengan merupakan daerah yang sangat subur dengan letak geografisnya pada ketinggian 1200m s/ d 1600m dari permukaan laut dengan curah hujan antara 1000 s/ d 2000 mililiter/ tahun. Daerah ini dikelilingi oleh pegunungan; penduduk setempat mayoritas bertani sayur mayur, selain itu ada juga kopi. Namun tak lama lagi Kecamatan Pangalengan yang sejuk juga akan menjadi daerah sentral produksi Kopi Arabika. Bahkan, kios-kios dijalan raya Pangalengan sudah mulai dipenuhi dengan kios kopi siap minum, dengan jenis biji kopi Arabika yang terbaik. Petani yang semula banyak bertanam sayur, kini mulai menyemai bibit kopi Arabika di lahan Perhutani dengan sistem bagi hasil. Dengan luas lahan kopi produktif mencapai 4000 hektar, kawasan Pangalengan menyimpan potensi terpendam dan telah terbukti menjadikan daya tarik para eksportir dan pengumpul kopi.
Dari kajian Universitas Padjadjaran Bandung, Kecamatan Pangalengan merupakan daerah yang sangat cocok untuk menanam Kopi Arabika. Lokasi Perkebunan Kopi Arabika kami yang berada di desa Pulosari Kecamatan Pangalengan, sebagian besar masih hutan dengan tingkat kesuburan tanah serta curah hujan yang cukup ideal untuk produktivitas Kopi Arabika. Musim panen kopi Arabika terjadi 2 kali setahun yakni mulai bulan Mei hingga Oktober.

PROSES PENGOLAHAN

Proses pengolahan kopi luwak sama dengan pengolahan kopi biasa hanya saja proses fermentasi oleh hewan Musang / Luwak yang membuat berbeda, proses fermentasi yang digunakan adalah buah biji kopi Arabika segar yang dimakan hewan Musang / Luwak tercampur dengan enzim-enzim yang ada di dalam perut tempat pencernaan hewan Musang / Luwak selama 8 jam s/ d 12 jam. Hal tersebut membuat proses fermentasi di dalam perut tempat pencernaan hewan Musang / Luwak menjadi sempurna sehingga menciptakan citarasa Kopi Luwak Asli yang eksotik dan aroma Kopi Luwak Asli diseduh yang sangat nikmat.

Proses-proses pengolahan tersebut telah dikembangkan melalui tahapan-tahapan:
1. Bahan berupa biji kopi yang sudah tua / merah ranum / masak batang.
2. Biji kopi tersebut dimakan hewan Musang / Luwak. Proses fermentasi didalam perut tempat pencernaan hewan tersebut selama + 8 jam s/ d + 12 jam.
3. Penjemuran kotoran/ Brenjel Raw dibawah terik panas matahari ( Full SUN Drying) sampai kadar air tersisa 20% - 25% .
4. Pemisahan dari kulit ari biji kopi menggunakan mesin tumbuk ( untuk menjadi Green Bean / beras / pasir kopi luwak siap digoreng) .
5. Sortir beras biji kopi luwak kering yang terbaik yaitu biji kopi yang masih utuh dan bersih.
6. Penjemuran kembali beras / biji kopi luwak dibawah terik panas matahari ( Full SUN Drying) sampai kadar air tersisa 16% .
7. Pencucian sampai bersih.
8. Penjemuran final sampai kadar air tersisa 10% .
9. Penggorengan/ pengsangraian dengan memakai mesin roasting teknologi Itali.
10. Pembubukan menggunakan mesin grinder USA guna memberikan ukuran kehalusan yang diminati pecinta kopi.
11. Setelah proses pembubukan lalu didinginkan, kemudian dikemas sesuai dengan takaran pemesanan konsumen menggunakan Packing yang steril untuk menjaga agar bubuk Kopi Luwak Asli tetap Fresh sampai 1( satu) tahun.

KEUNGGULAN PRODUK UNIEK LOEWAK KOFFIE ADA BEBERAPA MANFAAT SEPERTI :
1.Kadar Asam rendah ; yang mana aman buat penderita maag
2.Kadar Kafein rendah ; yang mana aman buat penderita jantung
3. Kadar Protein rendah ; yang mana bermanfaat buat diet
4.Tidak pahit dibanding kopi murni biasa ; yang mana dapat sebagai bukti produk asli Kopi Luwak
5.Kental & Padat ; yang mana terbukti banyak kandungan nutrisi
6.Aroma Wangi ; yang mana diakibatkan banyaknya ENZIM PROTEOLITIK
7.Dapat meningkatkan Vitalitas & Stamina ; yang mana bermanfaat untuk aktivitas kerja & Olah raga
8.Dapat meningkatkan Kinerja Otak ; yang mana bermanfaat untuk menghindari kepikunan & parkinson

Perusahaan kami juga memiliki banyak kelengkapan sertifikasi khusus & telah lolos uji standart mutu keaslian Kopi Luwak dari berbagai badan independent Award & Laboratory seperti :
1.Telah lulus uji test FOOD & BEVERANGE
Sucofindo sertificate laboratory no. 0242/ DBBOAF
Untuk variant KOPI LUWAK ARABIKA
2.Telah lulus uji test AGRICULTURE
Sucofindo sertificate laboratory no.12523/ DBBOAE
Untuk variant KOPI LUWAK PEABERRY / JANTAN
Kategori BIJI KOPI LUWAK STANDAR SNI GRADE 1
3.Telah memiliki Sertifikasi Produksi pangan Industri Rumah Tangga
P-IRT no.6013273021030 Untuk jenis Kopi Luwak Arabika & Kopi Luwak Peaberry
4.Telah memiliki Certificate Halal ( MUI ) no.0117300170907
Untuk jenis Kopi Luwak Arabika & Kopi Luwak Peaberry
5.Telah memiliki penghargaan pada kategori : As The Best Quality Product of The Year dari Asean Good Company pada tanggal 10 Juni 2011
di Le Meridien Hotel Jakarta
Untuk Perusahaan CV. KOPI MUSANG EXCELLENT
6.Anggota APKL ( Asosiasi Petani Kopi Luwak) Jawa Barat.

Anda bisa mengklik "Info Perusahaan" dan "Hubungi Kami" untuk melihat isi dan informasi lain dari situs CV KOPI MUSANG EXCELLENT.