Selamat Datang di Indotrade.co.id
Masuk | Daftar
Anggota SMS SMS IndotradeTahun ke-13
Kompos Organik l Pupuk Cair l Mesin Pengolahan Sampah l Pupuk Formula - www.kencanaonline.com
http://indotrade.co.id/kencana_surabaya/
 Jual:Pemupukan Terpadu Tanaman Kopi [ Coffee Fertilizer ]  Jual:Pupuk Kompos Cair ( PKC) Gramafert®  Jual:Kompos ( 5 Kg) Green Phoskko® ( GP 4)  Jual:Mesin Kompos ( Compost Machine) RKE 1000L  Jual:Mesin Kompos ( Compost Machine) RKE 2000L  Jual:Komposter Biophosko® [ Hand Rotary]  Jual:Rotary Klin Manual Biophosko® RKM 1000L  Jual:Pupuk Tablet Gramalet® Karet [ Rubber Tree Fertilizer]  Jual:Pupuk ( 60) Gramafix® Buahan ( Fruits Fertilizer)  Jual:Pupuk ( 60 Pack) Gramafix® Sayuran Biji ( Peas and Beans Fertilizer)  Jual:Pupuk ( 60 Pack) Formula Spesifik Tanaman Gramafix® Sayuran Daun [ Leafy Fertilizer ]  Jual:Pupuk ( 60 Pack) Gramafix® Sayuran Umbi [ Fertilizer for Root Crops]  Jual:Pupuk Kompos [ Organic Compost ] Green Phoskko® ( GP 3)  Jual:Pupuk Gramafix® Tanaman Hias [ Ornament Plant Fertilizer]  Jual:Komposter Biophoskko® Compost Bin [ S]  Jual:Pupuk Gramafix® Kakao [ Cocoa Fertilizer ]  Jual:Pupuk Gramafix® Cengkeh [ Clove Fertilizer ]  Jual:Gramafix® Mente ( Cashew Fertilizer Specific)  Jual:Gramafix Jagung ( Corn Fertilizer)  Jual:Gramafix Padi [ Fertilizer For Rice Paddy ]  Jual:Penggembur Green Phoskko® Bulking Agent  Jual:Komposter Biophoskko® Compost Bin [M]  Jual:Komposter Elektrik Biophoskko®  KE 100L  Jual:Bakteri Green Phoskko® Compost Activator  Jual:Komposter Biophosko®   Compost Bin [L]  Jual:Pupuk Gramafix Kacang [ Legume Fertilizer ]  Jual:Pupuk Gramafix Sawit ( Palm Oil Fertilizers) 
Informasi Kontak
Nama:

Tn. Rusman Ahmad [Pemasaran]

E-mail:
Situs Web:

Pesan Instan:

Y!: yd_031 
Nomor Telpon:

Nomor telpon Tn. Rusman Ahmad di Surabaya Jawa Timur

Nomor Ponsel:

Nomor ponsel Tn. Rusman Ahmad di Surabaya Jawa Timur

Nomor Faks:

Nomor faks Tn. Rusman Ahmad di Surabaya Jawa Timur

Alamat:

Jl. Jakarta 27, Perak Timur
Surabaya Jawa Timur 60232, Jawa Timur
Indonesia

Alamat Tervalidasi

UD Tani, Jl. Kemiri No 26 Palu, Sulawesi Tengah, T. 0451-460190, HP. 081330767046
Rata-rata Tinjauan Pemakai

Tidak ada ulasan untuk perusahaan ini

Menulis tinjauan
Bahasa :

Jual

Rotary Klin Manual Biophosko® RKM-1000L
HargaRp 15.000.000,- ( Loco Bandung)
Jumlah Pesanan:
Rotary Klin Manual Biophosko® RKM 1000L berdimensi PLT ( T= 190 cm, lebar= 155 cm, panjang= 290 cm dan berat 850 kg ) terbuat dari bahan fiber resin, logam, reducer dan peralatan aerasi lainnya. Alat Mesin Rotary Klin Manual ( RKM 1000L) dirancang berdasar kepentingan mengelola lingkungan mikro bagi bekerjanya aneka bakteri dalam aktivator Green Phoskko ( GP-1) . Rotary Klin sampah ini akan merupakan solusi tepat untuk penanganan limbah dan sampah organik - yang sebagian besar menghasilkan sampah organik seperti rumah tangga, restoran, hotel, serta sampah domestik dari lingkungan rumah suatu komplek perumahan ( real estate, apartemen, condominium) .

Kategori sampah organik atau yang bisa terdegradasi meliputi: sisa makanan, kertas, sisa ikan dan duri ikan, kulit buah-buahan, potongan sayuran, bahkan lumpur masuk juga katagori organik. Lumpur bawaan banjir adalah humus tanah di permukaan yang terbawa aliran air. Bahan organik pada dasarnya adalah semua material sisa yang berasal dari keluaran makhluk hidup yakni manusia, tumbuhan dan hewan.

Merubah sampah organik menjadi sesuatu yang bermanfaat seperti kompos dan pupuk cair, akan berguna dalam memelihara kesuburan tanah dan sebagai pasokan nutrisi bagi tanaman di sekitar lingkungan sendiri seperti taman di perumahan, hotel, restoran, dan lingkungan RW. Kompos dapat juga dijual ke petani, atau konsinyasi ke pedagang tanaman hias sepanjang jalan di perkotaan, pemilik taman, kalangan hobies tanaman dan bunga serta pengusaha perkebunan.

Siapkan sampah organik volume 3 m³ atau setara dengan berat 1 ton. Sampah harus dibuat ukuran kecil-kecil ( sekitar 10-15 mm) dengan cara dirajang atau di choper sehingga berukuran sebagaimana sampah dapur ( rumah tangga, hotel dan restoran) . Kemudian masukan ke dalam wadah pencampuran seperti container atau bak tembok persegi empat atau langsung kedalam Komposter ( Rotary Klin) . Di tempat lain, siapkan larutan mikroba probiotik Green Phoskko® sebanyak 1 kg ( 1 permil dari bahan sampah 1 ton) , molases ( tetes tebu) atau gula pasir sekitar 9 sendok makan dan larutkan dalam air ( hindarkan air ledeng PAM yang umumnya mengandung Chlor / Cl dan kaporit) sebanyak 50-100 liter. Aduk hingga merata dan simpan 2-4 jam agar organic decomposer green phoskko ini terlarut secara merata.

Setelah diperkirakan terlarut, siramkan larutan Green Phoskko® Activator Kompos keatas tumpukan sampah organik dalam komposter. Kemudian campurkan penggembur ( bulking agent) Green Phoskko® sebanyak 30 kg ( 3 persen % dari bahan sampah 1 Ton) dan aduk hingga merata dengan cara mengayuh pedal rotary yang tersedia seperti mengayuh sepeda selama 15 menit/ sekali sebanyak 4 kali per hari. Fungsi pembalikan agar terjadi pencampuran secara merata dan homogen serta meningkatnya aerasi yakni bertambahnya oksigen kedalam rongga bahan kompos.

Setelah 1 - 2 hari kemudian akan terjadi reaksi panas, jika diukur dengan menggunakan thermometer akan berkisar pada 30 hingga 50 derajat celcius. Jika suhu diatas 55 derajat Celcius, lakukan penggembosan udara ( oksigen) dengan cara memutar rotary - yang ada disisi alat mesin ini agar suhu terjaga pada temperatur 30 sampai maksimal 50 derajat celcius suatu kondisi mesofilik - suhu yang baik bagi bekerjanya mikroba ( konsorsium bakteri aktinomycetes- spesies aktinomyces naeslundii, Lactobacillus spesies delbrueckii, Bacillus Brevis, Saccharomyces Cerevisiae, ragi, dan jamur serta Cellulolytic Bacillus Sp yang terkandung dalam Green Phoskko aktivator) . Hingga hari ke 3 sampai ke 5, reaksi dekomposisi tersebut umumnya akan terjadi kenaikan suhu dengan tanda-tanda Bio Komposter panas ( hingga 70 derajat Celcius) serta keluarnya sedikit uap, dan lakukan lagi penggembosan udara dengan cara memutar aerator ( exhaust fan) setiap kali sebelum suhu udara melewati 55 derajat celcius.

Pada hari ke 5 sampai ke 7 jika diukur suhunya sudah dibawah 30 derajat C atau dianggap sudah dingin dan suhu normal, keluarkan bahan kompos dari dalam komposter dan simpan di tempat teduh serta tutup dengan karung kemasan ( PE) hitam untuk diangin-anginkan, dapat juga dimasukan dalam karung PE atau Goni dan ditumpuk di tempat yang teduh. Sekitar 7 hari kemudian, bahan kompos akan kering dan gembur. Ayak hingga terpisahkan antara butir lolos mess 100 dengan bahan ukuran besar.

Gundukan butiran kecil masukan kedalam kemasan sesuai yang direncanakan, sementara material yang masih belum gembur dapat dijadikan bahan pengomposan dengan bahan organik baru lainnya. Kini anda memiliki kompos buatan anda sendiri untuk siap dijual maupun langsung digunakan bagi tanaman pekarangan anda.

Komposter Rotary Klin dioperasikan secara komersil sebagai Instalasi Pengolahan Kompos Kota ( IPKK) pada Tempat Pembuangan Sampah Sementara ( TPS) , pasar induk, lingkungan perumahan, kelurahan dan bisa juga dipindah sesuai keperluan ( mobile) . IPKK dengan alat mesin Komposter Rotary Klin ini akan memberi pendapatan bagi siapapun yang ingin memanfaatkan sampah kota di sekitar tempat tinggalnya seperti pensiunan, perusahaan, hotel, restaurant, koperasi karyawan, koperasi pasar, pengusaha UKM dan siapapun yang berminat melakukan usaha kompos dengan memanfaatkan sampah kota khususnya. Petugas yang dibutuhkan cukup 1 ( satu) orang untuk memproses bahan, monitoring suhu, membalik bahan dalam komposter, mengayak serta mengemas kompos.

Membuat kompos menggunakan Rotary Klin ini akan memerlukan biaya 30 kg mineral ( bulking agent) Phoskko B dan 1 kg ( 4 Pack @ 250 gram) aktivator Phoskko A sekitar Rp 250.000, -/ batch proses produksi per 5 hari dan akan menghasilkan 40 % kompos dari berat bahan sampah organik atau semula 1 ton sampah, akan menjadi sekitar 400 kg kompos. Disamping material padat, akan terdapat 25 botol @ 500 ml pupuk organik cair ( liquid organic fertilizer) setara Rp 1.000.000, - yang jika dinilai keduanya sekitar Rp 1400.000, - / sekali proses per unit komposter dalam 5 hari;

Sebagaimana diketahui, harga kompos bermutu Rp 1.000, -/ kg ditambah harga pupuk organik cair Rp 20.000, - sampai Rp 40.000, - / botol 500 ml. Pupuk kompos padat dan cair ini bisa dijual kepada petani maupun dititip jual ke pedagang tanaman hias di sekitar lokasi anda. Disamping keuntungan ekonomis, manfaat akan didapatkan dari pengelolaan sampah dengan Rotary Clean ini adalah kebersihan lingkungan rumah, toko, restaurant, hotel, dan tempat komersial lainnya.

Dengan mengolah sampah lingkungan sekitar perumahan berpendapatan tinggi, jasa pengelolaan sampah lingkungan akan memberi pendapatan tambahan berupa " retribusi" kebersihan yang umum dikumpulkan oleh Rukun Warga maupun developer. Dengan kapasitas Rotary Klin 3 m3 akan mampu mengolah sampah dari sekitar 150 sampai 200 rumah Indonesia/ 5 hari. Maka jika direncanakan mengelola 200 rumah ( setara 1000 jiwa) secara berkesinambungan, setiap hari panen, ( kontinyu) setiap hari akan diperlukan sedikitnya 5 unit komposter Rotary Klin ini dalam suatu Instalasi Pengolahan Kompos Kota ( IPKK) * )
Anda mendapat [3] permintaan baru. Ke Menu Anggota
Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.co.id. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.