Anggota Gratis
ISA HOTEL SYSTEM
http://indotrade.co.id/isahotelsystem/

Katalog Produk

ISA HOTEL SYSTEM[29 Apr. 2011, 5:53:26]
HargaRp.35 Juta
Jumlah Pesanan: Tambah ke Keranjang
Cara PembayaranTransfer Bank (T/T)
Kemas & PengirimanPAKET HOTEL SYSTEM
Negara AsalIndonesia
Keterangan
Perihal : Pengenalan dan Penawaran Sistem Applikasi Komputer Perhotelan

Salam hangat,

Sungguh suatu kebanggaan bagi kami karena sampai pada alinea ini Bapak sedang membaca surat kami.

Pada kesempatan ini kami memperkenalkan dan menawarkan sistem applikasi komputer perhotelan yang merupakan suatu hasil karya anak bangsa dan kami beri nama “ Isa Hotel System ( IHS) “ .

Sistem applikasi ini sangat mudah dipahami oleh para user dan diharapkan dapat membantu kelancaran operasional Administrasi Hotel serta dukungan penuh karena kami berkedudukan di Kota Pekanbaru.

Demikian pengenalan dan penawaran applikasi komputer perhotelan ini kami sampaikan. Atas dukungan dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Wassalam,
CV. Tirta Buana Sari

Muhammad Isa
IT Development

SISTEM KOMPUTERISASI DI INDUSTRI PERHOTELAN

Sampai saat ini dikenal tiga jenis Sistem Operasional Administrasi di Industri Perhotelan yaitu Sistem Manual, Sistem Semi Otomatis, dan Sistem Otomatis. Sistem Otomatis ( Fully Automatic) adalah suatu sistem yang menggunakan alat bantu komputer.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, operasional administrasi di Industri Perhotelan juga mengalami perubahan. Sebelum munculnya sistem komputer, Hotel sebesar apapun masih beroperasi secara manual. Sekitar dasa warsa delapan puluhan terjadi booming pemakaian komputer. Ada bermacam – macam program komputer untuk menjalankan operasional kerja administrasi Hotel, di antaranya Fidelio Management System, IBM Management System, Hotagex Management System, Realta, Hotel Management System, Power Pro, Maxial, Isa Hotel System dan lain – lain.

Isa Hotel System ( IHS) merupakan salah satu produk ( Supporting Division) dari CV. Tirta Buana Sari yang merupakan perusahaan konsultan untuk Hotel dan Restaurant.

I. Keputusan Penggunaan Program Komputer

Komputer dapat di-install sesuai dengan kemauan end-user. Biasanya Programmer akan melakukan feasibility study untuk memutuskan program model mana yang paling ideal untuk end-user bersangkutan. Keputusan penggunaan suatu sistem komputerisasi harus berlandaskan atas :

- Kecepatan operasional
- Ukuran-ukuran komponen pendukung
- Jumlah alat bantu yang diperlukan
- Perluasan kepustakaan software
- Kerumitan dalam pengoperasionalan
- Beban biaya yang dapat ditanggulangi
- Keuntungan sistem komputerisasi

Dengan adanya sistem komputerisasi, data yang kita inginkan sudah bisa dikeluarkan dalam waktu singkat. Selain itu sistem komputerisasi juga menunjang percepatan pelayanan misalnya, penyelesaian check-in procedure dengan bantuan komputer menjadi dua kali lebih cepat dibanding cara manual. Kemudian juga dengan halnya penanganan check-out procedure, petugas dapat dengan cepat mempersiapkan Guest’ s Folio dan Supporting Bill lainnya secara akurat dan teratur.
Sistem Administrasi Hotel

Sistem Administrasi Hotel adalah suatu program yang dirancang khusus untuk pengolahan data administrasi di perusahaan – perusahaan atau industri – industri yang bergerak di bidang perhotelan. Program ini terbagi dua yaitu Front Office System dan Back Office System.

Front Office System merupakan sistem pengolahan data yang pada umumnya sebagai input pemasukan dan penjualan ( Point of Sale) produk hotel, misalnya Front Office, Night Audit, Housekeeping, Coffee Shop, Room Service, Mini Bar, Drug Store, Business Centre, dan lain – lain. Adapun laporan – laporan yang dapat dihasilkan antara lain :

- Expected Arrival & Departure List
- Check in & Check out Report
- Guest in House
- Room Sales Recapitulation
- No Show & Cancel Reservation Report
- Room Reservation Forecast
- Room Saleable and Available Forecast
- Guest Domestic & Foreign Report
- Room Sales Production
- Guest Ledger Outstanding Report
- Cash, Credit, City Ledger and Guest Ledger Report
- Point of Sale Report
- Summary Daily Revenue
- Room Rack Status
- History Room Status Record
- Stock Housekeeping Equipment Report
- Customer Aging Report
- Inventory Saldo Item
- Profit & Loss
- Balance Sheet
- dan lain - lain

Oleh karena itu, kami membangun suatu program komputer yang dinamakan ISA HOTEL SYSTEM ( IHS) dan diperuntukan membantu pengolahan data administrasi di perusahaan – perusahaan serta industri – industri yang bergerak di bidang perhotelan atau yang sejenisnya.

IHS menggunakan bahasa program CA Clipper berbasis DOS yang mudah dioperasikan dan dataBase yang diperlukan tidak terlalu berkapasitas besar.

Kami juga menyediakan program IHS yang dapat dijalankan baik secara komputer individu ( stand alone) maupun sistem komputer jaringan ( Local Area Network) .

II. Daftar Produksi

Kami memiliki bermacam produk yang akan ditawarkan kepada pembaca terhormat, yaitu :

- Isa Hotel System ( IHS)
- Isa Inventory System ( IIvS)
- Isa Cashiering System ( ICS)
- Isa General Ledger System ( IGLS)

Program kami dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginan serta kebutuhan end-user. Selain produk software di atas, kami menyediakan jasa installasi dan software jaringan ( LAN) seperti Novel, Windows 2003 Server, Windows NT dan lain – lain. Kami juga siap membantu dalam pembuatan sistem administrasi lainnya sesuai permintaan konsumen.

III. Pengalaman Proyek

Di bawah ini sekilas proyek – proyek yang pernah kami kerjakan, baik secara perorangan maupun bersama – sama :

Tahun 2000 - 2002
- Bersama OHS membangun sistem applikasi perhotelan di Hotel Engriani Duri
- Membangun sistem billing telephone di Hotel Engriani Duri

Tahun 2002 – 2004
- Bersama CV. Arfin membangun sistem applikasi perhotelan di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru
- Bersama CV. Arfin membangun installasi PABX dan sistem billing telephone di Hotel Tan Ameh Duri
- Bersama CV. Arfin membangun sistem applikasi perhotelan di Hotel 2000 Batam
- Membangun sistem applikasi perhotelan di Hotel Susuka Duri
- Membangun sistem billing telephone di Hotel Susuka Duri
- Membangun sistem applikasi inventori tabung di PT. Asiana Gasindo Pekanbaru
- Membangun sistem applikasi penggajian di PT. Asiana Gasindo Pekanbaru
- Bersama PT. Igllo membangun sistem applikasi perhotelan di Hotel Pelangi Pekanbaru

Tahun 2004 – 2008
- Perawatan dan perbaikan sistem applikasi perhotelan di Hotel Grand Zuri Duri
- Upgrate sistem applikasi perhotelan di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru
- Membangun sistem applikasi Laporan WNA/ WNI Hotel Grand Zuri Dumai
- Membangun sistem applikasi perhotelan di Guest House Toba Pulp Lestari Porsea

Tahun 2008 - 2010
- Membangun sistem applikasi perhotelan di Bintang Mas Hotel Pekanbaru
- Membangun sistem applikasi perhotelan di Panorama Hotel Bengkalis
- Membangun sistem applikasi perhotelan di Pantai Marina Hotel Bengkalis
- Membangun sistem applikasi pengolahan database di Grand Elite Hotel Pekanbaru
- Membangun sistem applikasi perhotelan dan inventory control di Surya Hotel Duri
- Perawatan dan perbaikan sistem applikasi perhotelan di Comfort Hotel Dumai
- Membangun sistem applikasi general ledger di CV. Dwi Mitra Mandiri Duri
- Membangun sistem applikasi perhotelan, general ledger, dan inventory control di Hotel Padang

Tahun 2010 - 2010
- Membangun sistem applikasi perhotelan, general ledger, dan inventory control di Hotel New Hollywood Pekanbaru
- Membangun sistem applikasi perhotelan di Hotel Mona Plaza Pekanbaru
- Membangun sistem applikasi perhotelan, general ledger, dan inventory control di Hotel Majestic Pekanbaru ( on progress)

IV. Lain – lain

Tidak menutup kemungkinan usaha yang kami rintis ini terbuka bagi semua pihak dalam turut serta mengembangkan baik itu berupa wacana ataupun sesuatu yang sudah berbentuk applikasi.

Kami mengajak bersama untuk menyongsong era global dengan keterbukaan, tukar menukar informasi dan lainnya yang saling menguntungkan terutama di bidang ilmu pengetahuan yang berbasis IT ( Information Technology) .

Melalui sumbangan kecil dari tulisan ini, kami bermaksud turut serta dalam memajukan kecerdasan bangsa. Pengenalan Sistem Administrasi Hotel ini disusun berdasarkan applikasi, terapan dan teori yang digabung sedemikian rupa sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi para pembaca, khususnya yang terlibat di dalam industri perhotelan dan yang sejenisnya.

V. Penawaran Harga Mona Plaza Hotel

Front Office System Jaringan ( LAN) Rp. 35.000.000, -
( Terbilang: tiga puluh lima juta rupiah)

- Front Office Menu
1. Applikasi FO. Reception
2. Applikasi FO. Cashier
3. Applikasi FO. Reservation
4. Reports/ Night Audit
- Point of Sales ( Restaurant, Room Service, Laundry, Business Centre, dll)
- Housekeeping Menu
- Account Receivable
- Inventory Control
- General Ledger
- Installasi Software Server dan Setting Jaringan
- Buku Panduan, Training ( pelatihan)
- Garansi 1 ( satu) tahun

VI. Waktu Pengerjaan

Kami membagi 4 ( empat) tahapan waktu pengerjaan, antara lain :

- Installasi Server Jaringan dan Setting Client 2 hari
- Install dan Training Applikasi 8 hari
- Monitoring System Live 4 hari
- Serah terima

VII. Pembayaran

Pembayaran dapat dilakukan melaluai cash atau transfer Bank ke :
BANK MANDIRI
REK. 108.00.0587713.0
A/ N MUHAMMAD ISA

Tahapan pembayaran adalah sebagai berikut :

1. 50 % pada saat kontrak kerja ditandatangani
2. 50 % Setelah serah terima pekerjaan

VIII. Penutup

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu usaha ini baik secara moril maupun sepirituil. Dan semoga yang telah kami sajikan dapat bermanfaat dan membantu semua pihak yang telah, sedang dan akan menggunakan jasa kami.

Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi kami :

Sinoeden Singarimbun
CV. Tirta Buana Sari
Jl. Imam Munandar No. 97 Kel. Tangkerang Timur
Kec. Tenayan Raya 28282 Pekanbaru Riau
HP. : 0813 96348719
Email : noe_sin@ yahoo.com
Anda mendapat [3] permintaan baru.
Ke Menu Anggota

Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.co.id. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.