Anggota Gratis
Informasi Kontak
Nama:

Tn. Budiman Bagus [Pemasaran]

E-mail:
Nomor Telpon:

Nomor telpon Tn. Budiman Bagus di Semarang

Nomor Ponsel:

Nomor ponsel Tn. Budiman Bagus di Semarang

Alamat:

Rasamala A 4/6
Semarang 50189, Jawa Tengah
Indonesia

Rata-rata Tinjauan Pemakai

Tidak ada ulasan untuk perusahaan ini

Menulis tinjauan

Katalog Produk

Pegagan > > Latin Centella asiatica L. > > Jawa = antanan atau ganggagan, Sunda= antanan gede. > > SMS= 081-32622-0589 > > SMS= 081-901-389-117 > > Email= BudimanBagus@ rocketmail.com[2 May. 2011, 1:15:22]
HargaRp.XX.XXX,-/kg
Jumlah Pesanan:
JumlahXX Kilogram
Negara AsalIndonesia

Keterangan

Pegagan
Latin Centella asiatica L.
Jawa = antanan atau ganggagan,
Sunda= antanan gede.
Tanaman ini bisa dikonsumsi dalam bentuk segar, Urap-Urapan, diramu, dimasak, atau dijus.
> > SMS= 081-32622-0589
> > SMS= 081-901-389-117
> > Email= BudimanBagus@ rocke tmail.com

SEKILAS=
~ Selain mampu meningkatkan kerja organ, tanaman pegagan merambat ini juga baik untuk memperlambat risiko kepikunan.
~ Pegagan telah dimanfaatkan sebagai obat terutama oleh masyarakat India, Pakistan, Malaysia, dan sebagian Eropa Timur sejak ribuan tahun lalu. Tanaman ini dipercaya bisa menambah ketahanan tubuh, membersihkan darah, dan memperlancar urine.
~ Orang-orang Timur Jauh di Eropa menggunakannya untuk menyembuhkan lepra ( penyakit menular kronis karena Mycobacterium leprae) dan tuberkulosis ( TBC) . Manfaat penting lainnya adalah memberi efek positif bagi daya rangsang saraf otak dan memperlancar aliran darah pada pembuluh otak. Tanaman ini juga dipercaya bisa menanggulangi luka bakar, sirosis hati, keloid, skleroderma, gangguan pembuluh vena, lupus, dan meningkatkan fungsi mental.
~ Saat ini pegagan sering dimanfaatkan sebagai tonik ( penguat) daya tahan otak dan saraf. Tanaman ini digunakan secara oral dan topikal untuk meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki, mencegah varises, dan salah urat.

Penggunaan=
~ Beberapa contoh Penggunaannya.
* Urap, Urap-Urapan atau sayur panjang umur
~ Ambil daun pegagan segar secukupnya ( dapat ditambah batangnya) , lalu siapkan bahan lain untuk dibuat urap atau sayuran. Intinya daun pegagan dan batangnya dapat berdiri sendiri atau dicampur sayuran lain.
* Minuman sehat
~ Ambil daun pegagan yang telah dikeringkan kurang lebih 10 gram ( untuk orang dewasa) atau 2, 5 gram ( anak-anak) . ~ Rebus dengan tiga gelas air hingga matang. Agar terasa manis dapat ditambah gula batu. Sebagai minuman penghangat dapat ditambahkan susu.
* Jus
~ Ambil daun pegagan segar segenggam tangan orang dewasa, campur dengan air secukupnya. Dapat ditambah buah lain, kemudian masukkan ke blender. Jika perlu, tambahkan gula, susu, atau madu agar terasa manis. Blender sampai halus dan siap disajikan dengan menambahkan es

dikutip: Kompas.Com Jumat, 14 Mei 2010

Anda mendapat [3] permintaan baru. Ke Menu Anggota
Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.co.id. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.