Selamat Datang di Indotrade.co.id
Masuk | Daftar
Anggota Prioritas Prioritas IndotradeTahun ke-17
ALAT TEKNIK SIPIL, Distributor & Agen MBT, 0818.569.876 E-mail : deddy_ marketing1mbt@ yahoo.co.id
http://indotrade.co.id/alattekniksipil/
Anda Mencari Kualitas, Pelayanan Optimal, Informasi Bahkan Solusi Teknik Sipil ??..... 34 Tahun kami telah melakukannya, Kini Saatnya Percayakan Permasalahan/ Kebutuhan Alat & Pengujian Laboratorium Anda Kepada Kami
Informasi Kontak
Nama:

Tn. Deddy Sugianto [Direktur/CEO/Manajer Umum]

E-mail:
Pesan Instan:

Y!: deddy_marketing1mbt@yahoo.co.id 
Nomor Telpon:

Nomor telpon Tn. Deddy Sugianto di Bandung - Indonesia

Nomor Ponsel:

Nomor ponsel Tn. Deddy Sugianto di Bandung - Indonesia

Nomor Faks:

Nomor faks Tn. Deddy Sugianto di Bandung - Indonesia

Alamat:

Jl. Raya Cimareme, Komplek Cimareme Indah Blok A1 No.32
Bandung - Indonesia 40552, Jawa Barat
Indonesia

Alamat Tervalidasi

Rata-rata Tinjauan Pemakai

Tidak ada ulasan untuk perusahaan ini

Menulis tinjauan

Katalog Produk

GEOLISTRIK (Resistivity Meter)[12 Jul. 2008, 7:49:04]
HargaAgent / Pabrik
Jumlah Pesanan:
Kemas & PengirimanCarrying Case
Negara AsalIndonesia

Keterangan

GEOLISTRIK (Resistivity Meter)

GAMBARAN UMUM
Geolitrik merupakan salah satu metode geofisika untuk mengetahui perubahan tahanan jenis lapisan batuan di bawah permukaan tanah dengan cara mengalirkan arus listrik DC (Direct Current) yang mempunyai tegangan tinggi ke dalam tanah.Injeksi arus listrik ini menggunakan 2 buah “Elektroda Arus” A & B yang ditancapkan ke dalam tanah dengan jarak tertentu. Semakin panjang jarak elektroda AB akan menyebabkan aliran arus listrik bias menembus lapisan batuan lebih dalam.

Aliran arus listrik tersebut akan menimbulkan tegangan listrik dalam tanah. Tegangan listrik yang terjadi dipermukaan tanah diukur dengan menggunakan multimeter yang terhubung melalui 2 buah “Elektroda Tegangan” M & N yang jaraknya lebih pendek dari pada jarak elektroda AB. Bila posisi jarak elektroda AB diubah menjadi lebih besar maka tegangan listrik yang terjadi pada elektroda MN ikut berubah sesuai dengan informasi jenis batuan yang ikut terinjeksi arus listrik pada kedalaman yang lebih besar.

Kombinasi dari jarak AB/2, jarak MN/2 besarnya arus listrik yang dialirkan serta tegangan listrik yang terjadi akan di dapat suatu Harga Tahanan Jenis Semu (Apparent Resistivity) yaitu tahanan jenis yang terhitung merupakan gabungan dari banyak lapisan batuan di bawah permukaan yang dilalui arus listrik

KEGUNAAN ALAT
Untuk mengetahui karakteristik lapisan batuan bawah permukaan sampai kedalaman ± 300 m, sangat berguna untuk mengetahui kemungkinan adanya lapisan batuan yang merupakan lapisan pembawa air, umumnya yang di cari adalah “Confined Aquifer” yaitu lapisan Akifer yang diapit oleh lapisan batuan kedap air (contohnya lapisan lempung) pada bagian bawah tanah & bagian atas. “Confined” aktifer ini mempunyai recharge yang relative jauh, sehingga ketersedian air tanah dibawah titik bor tidak terpengaruh oleh perubahan cuaca setempat.

APLIKASI
Alat ini biasa digunakan untuk eksplorasi groundwater, investigasi geoteknik, studi lingkungan, survey geologi, mineral prospecting, arkeologi,hidrologi, dll.

SPESIFIKASI :
Untuk memperolah informasi & Spesifikasi detail hubungi
Marketing kami : Deddy Sugianto (0818.569.876) atau
Customer Service (24 Hours) : 085.2221.77772

Anda mendapat [3] permintaan baru. Ke Menu Anggota
Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.co.id. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.