Selamat Datang di
e1 travelsupport

Anggota Gratis
e1 travelsupport
e1 travelsupport
Indonesia
  • Katalog Produk

    Standart Operating Procedure Tour Guide Domestic

    Standart Operating Procedure Tour Guide Domestic

    Harga:
    Rp.199.000,-
    Jumlah Pesanan:
    Negara Asal:
    Indonesia
    Cara Pembayaran:
    Transfer Bank (T/T)
    Kemas & Pengiriman:
    CD catalog

    Keterangan :

    SISTEM & PROSEDUR TOUR GUIDE

    Halo Guide Indonesia ! sudahkan Anda menerapkan pola pikir tour guide saat memandu wisatawan ?

    STIEPARI SEMARANG sebagai lembaga pendidikan tinggi kepariwisataan tertua dan terbesar di Jawa Tengah dan DIY telah ‘ melahirkan’ tour guide yang menerapkan pola pikir tour guide yang senantiasa disampaiakan kepada wisatawan sebelum dan selama mengunjungi obyek kunjungannya, antara lain :
    • How to get there
    • Travel Formalities
    • What to do
    • What to buy
    • What to enjoy
    • What to ea and drint
    • Where to stay
    • How long ...
    • How much ...
    • Best time to ....

    Dan bukan sekedar penerpan pola pikir itu saja, akan tetapi juga memiliki jiwa dan bakat sebagai enterpreuner yang mampu menghilangkan jarak atau kesenjangan denagn wisatawan yang mereka layani. Melalui dari tata cara membawa diri, pendekatan dan pengenalan kepribadian hingga mereka mampu mencairkan suasana beku menjadi penuh keceriaan melalui kepiawaian berbahasa, menyajikan cerita dan humor segar dan merasa nyaman bila berdekatan dengan tour guide.

    Sebagai salah satu alumnus , saya Hartoko Edo, telah banyak menulis catatan-catatan tentang hal-hal yang paling banyak disukai dan tidak disukai oleh wisatawan selama melakukan perjalanan wisata ( domestik) yang kami lakukan. Kemudian pada tahun 2008 ini saya diberi kemudahan oleh Allah Ta’ Ala untuk membukukan mengenai dan bagaimana tata cara memandu yang benar dan menyenangkan. Karenanya, saya ingin berbagi pengalaman kepada sesama rekan profesi, para mahasiswa dan siapapun yang ingin berprofesi sebagai seorang tour guide dengan menerbitkan katalog : SISTEM & PROSEDUR TOUR GUIDE edisi 2008.

    Katalog ini lebih mahal dari pada buku tentang ‘ kepramuwisataan’ yang ditulis oleh para pengarang buku terkenal. Mengapa ? Saya sendiri terkadang tertawa, apa laku jika katalog ini saya jual diatas 100 ribu rupiah ? Akan tetapi karena ke-Maha Besar-an Allah, mereka yang mau mempelajari dan menerapkan isi dari katalog ini, atas IjinNya, akan tumbuh sebagai tour guide yang paling menyenangkan wisatawan yang dibawanya. Akibatnya ? wisatawan akan terkesan dan mereferensi Anda ke teman-teman yang hendak berwisata rombongan.

    HANYA Rp.199.000, - ( hard copy & CD-R + biaya pengiriman ) artinya HANYA DITEBUS 2 HARI KERJA, self confidence akan tumbuh secara cepat ! Sehingga seburuk apapun permasalahan yang akan dan sedang dihadapi dalam perjalanan wisata akan berakhir dengan kenangan terindah bersama Anda.

    Isi katalog : Teori dan Contoh Penerapannya

    Tahap I
    TOUR PREPARING

    1. Koordinasi.
    2. Serah Terima Tugas dan Pekerjaan.
    3. Serah terima Tour Fund.
    4. Penyusunan Jadwal Kegiatan Harian Tour Guide.
    5. Re-check booking Industri Pariwisata.
    6. Persiapan Perlengkapan dan Peralatan serta Personal in Charge
    7. Briefing.
    8. Persiapan Tour Guide.
    a. Pola Pikir Tour Guide
    b. Pemahaman Tugas Pramuwisata.
    c. Mengenal Wisatawan.
    d. Memahami Sikap Dalam Memberi Pelayanan.
    e. Memahami Teknik Pelayanan.
    f. Things to do
    g. Things not to
    h. Peralatan dan Perlengkapan Tugas Tour Guide
    i. Mempersiapkan Diri : Mental, Kepribadian dan Fisik.
    j. Tour Fund
    k. Cross check booking ALL components industries.

    Tahap II
    PELAKSANAAN TOUR GUIDING

    1. Pra Penjemputan Tour Participants
    2. Penjemputan Tour Participants
    3. Opening Guide.
    4. Main Guidence.
    a) Penyampaian Inclusive & Eclusive Tour Condition
    b) Hi Light Tour Iteneraries.
    c) What to do, eat, enjoy, buy and best time or suggest TODAY.
    d) Penjelasan pada obyek kunjungan / stop over / transit.
    e) Menjelang Tiba di Restaurant
    f) Tiba di Restaurant
    g) Meninggalkan Restaurants
    h) Menjelang Tiba di Obyek Kunjungan
    i) Tiba di Obyek Kunjungan
    j) Meninggalkan Obyek Kunjungan
    k) Menjelang Tiba di Hotel
    l) Tiba di Hotel
    m) Meninggalkan Hotel
    5. Mencipta suasana menyenangkan berperjalanan.
    6. Menghadapi dan mengatasi keberatan ( complain ) .
    7. Closing Guide.

    Tahap III
    Laporan Guide.

    1. Laporan Aktual Perjalanan Wisata.
    2. Laporan Analisa Keberatan & Kepuasan Tour Participants.
    3. Laporan Pertanggungjawaban Tour Fund

    LAMPIRAN :
    1. Tour Fund
    2. Form Guide Jobs Today .
    3. Laporan Aktual Perjalanan.
    4. Laporan Pertanggungjawaban Tour Fund
    5. Surat Saran & Kritik Tour Participants
    6. Peta kota Daerah Tujuan Wisata Jawa Bali Lombok
    7. Informasi dan gambar obyek wisata di DTW Jawa Bali Lombok.
    8. Materi Game Enroute, In Door dan Out Door.



Anda mendapat [3] permintaan baru.
Ke Menu Anggota

Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.co.id. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.