Selamat Datang di
PT. Dahliah Duta Utama

Anggota Gratis
PT. Dahliah Duta Utama
PT. Dahliah Duta Utama
Indonesia
  • Jual

    Agordyke

    Agordyke

    Jumlah Pesanan:
    Lumut dan Kutu Putih ( bercak putih ) pada batang

    Penyemprotan Agrodyke pada kulit batang kakao, dapat menyebabkan jamur, cendawan dan lumut mengering dalam waktu yang singkat dan dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat Kangker Batang. Jika penyemprotan dilakukan secara rutin, maka kulit batang akan menjadi hijau kembali ( pada kulit terdapat zat hijau/ clorofil) , sehingga proses fotosintesa juga dapat terjadi pada kulit batang selain pada daun.

    Penggerek Buah Kakao ( PBK ) / Helopeltis dan Busuk Buah

    Cara mengatasi PBK / Helopeltis dan Busuk Buah, dapat diatasi dengan cara penyemprotan pupuk organik Agrodyke dengan dosis 5 sendok makan per 15 liter air untuk buah yang besar. Dan untuk buah yang masih pentil, dapat dipertahankan buah agar tidak gugur maka gunakan dengan dosis 2 sendok makan per 15 liter air jadi buah dapat dipanen sekaligus mempertahankan buah pentil agar tidak gugur.

    Buah yang terserang tadi setelah dilakukan pemupukan dengan pupuk agrodyke, maka hara yang dibutuhkan oleh buah kakao akan terpenuhi. Buah ( biji) kakao kembali bagus walaupun kulitnya tetap hitam. Karena unsur- unsur dalam pupuk organik Agrodyke mampu menembus pori-pori kulit buah sehingga plasenta yang terputus dapat tersambung kembali. Tersambungnya plasenta, maka proses metabolisme dapat berjalan normal dan biji kakao diselimuti oleh lendir kembali. Proses pemulihan buah yang terserang PBK dalam waktu 15 – 30 hari setelah pemupukan. Dengan demikian biji kakao jadi berisi ( tidak kempes) dan mudah di ambil ( tidak melengket dan membatu) .
    Ulat yang ada di dalam buah juga akan keluar dari buah bahkan dapat mati. C H O yang merupakan unsur hara yang bebas di udara ditangkap oleh zat pembawa ( Career) yang terkandung dalam pupuk agrodyke, masuk melalui kulit buah kakao yang tebal. C yang bersifat panas akan memaksa ulat akan keluar dari buah kakao, bahkan karena aktifnya hara yang terkandung di dalam Agrodyke mampu mematikan ulat tersebut.

    Serangan hama PBK terjadi akibat ;
    1. Terhambatnya proses distribusi hara, baik ke atas ( daun untuk diproses fotosintesa) maupun dari daun ke seluruh bagian tanaman
    2. Hara P & K tidak tercukupi bagi tanaman sehingga tanaman tidak mempunyai Anti Hama, karena unsur P & K merupakan unrur pembentuk anti bodi dari tanaman itu sendiri.

    Vascular streak dieback ( VSD) dan Kangker Batang

    Batang atau cabang yang terkena hama VSD dan Kangker Batang yang rusak parah dapat dipulihkan kembali dengan pemupukan Agrodyke. Batang yang terluka akan tertutup kembali lebih tebal dari kulit aslinya. Dalam waktu 7 hari setelah pemupukan dengan cara penyemprotan dosis 5 sendok makan per 15 liter air, maka kulit akan basah kembali dan jaringan/ sel kambium dan korteks akan aktif dan pulih.
    Pupuk agrodyke yang disemprotkan ke batang akan mempu masuk ke dalam pori-pori kulit yang keras, agrodyke berfungsi sebagai pembawa ( Career ) sehingga C, H, O dan unsur-unsur yang dari udara mudah masuk kedalam batang. Masuknya C, H, O ke dalam batang akan mengakibatkan pulihnya jaringan/ sel yang rusak akibat Kangker Batang menjadi tersambung kembali.
    Secara logika, jaringan pengangkut merupakan jalan raya bagi tanaman yang mengantar hara ke atas. apabila jalanannya rusak bagaimana bisa jalan dengan kecepatan 120 Km/ jam jika ada jalanan yang bergelombang atau banyak lubang disana-sini. Oleh karena itu hara tidak sampai ke atas/ daun untuk diproses fotosintesis, sehingga tanaman yang dipupuk sebanyak apapun tidak akan berpengaruh besar pada tanaman. Pupuk agrodyke selain sebagai penambah hara bagi tanaman juga mampu memperbaiki jaringan/ sel yang rusak sehingga berfungsi kembali, dan juga hara yang diangkut melalui jaringan pengangkut akan didorong oleh zat pembawa ( career ) sehingga akan tercipta jalan tol sehingga hara diangkut dengan cepat

    Cara Pemeliharaan Selanjutnya

    PENABURAN
    Campurkan Agrodyke 3 Kg dengan Urea 150 Kg secara merata, taburkan di sekitar pohonnya dengan dosis 9 sendok ( 180 Gram) per pohon.
    Lakukan penaburan 3 kali setahun.

    PENYEMPROTAN
    a) Untuk memperbaiki batang yang terserang penggerek batang, lumut dan untuk merangsang pembungaan. Semprotkan pada batang, tangkai secara merata dengan dosis 5 sendok ( 100 Gram) Pupuk Agrodyke per 15 liter air.
    b) Apabila buah kakao sudah sebesar pentil lakukan penyemprotan dengan dosis 2 sendok per tangki ( 15 liter air ) . Semprot batang, tangkai dan buah.
    c) Apabila buah kakao berumur 75 hari ke atas, lakukan kembali penyemprotan dengan dosis 5 sendok per tangki ( 15 liter air ) . Semprot tanah, batang, tangkai dan buah dengan sempurna.

    Catatan :
    * Poin 1, 2, dan 3 adalah buah kakao berumur 130 hari yang disemprot. 15 hari setelah penyemprotan ( buah kakao berumur 145 hari ) silahkan dibuka

    * Cara Penyemprotan : Rapatkan gagang sprayer pada batang, tangkai dan buah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Anda mendapat [3] permintaan baru.
Ke Menu Anggota

Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.co.id. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.