Anggota Gratis
PT. BAHAGIA JAYA SEJAHTERA
http://indotrade.co.id/bahagia-jaya/
PT. BAHAGIA JAYA SEJAHTERA
Rata-rata Tinjauan Pemakai

Tidak ada ulasan untuk perusahaan ini

Menulis tinjauan
Bahasa :
Sektor pertanian diakui merupakan sektor yang terbilang penting bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya selain mampu menyediakan bahan makanan bagi seluruh penduduk di tanah air, sektor ini juga menyerap tenaga kerja yang sangat besar. Bahkan yang terbesar dibandingkan dengan sektor ekonomi lainnya. Tidak mengherankan jika sejak dulu kala Indonesia, telah mendapat gelar Negara agraris.
Mengingat pentingnya sektor pertanian bagi perekonomian nasional secara keseluruhan maka sudah sepantasnyalah sektor ekonomi lainnya turut dikerahkan untuk menunjang kemajuan sektor ini. Tuntutan kebutuhan pangan semakin meningkat dari tahun ketahun sejalan dengan meningkatnya jumlah penduduk telah memaksa para pelaku usaha pertanian di dalam negri untuk terus meningkatkan produktifitas dan efisiensi usaha taninya.
Salah satu upaya yang dapat ditempuh untuk meningkatkan produktifitas dan efisiensi produksi dibidang pertanian adalah dengan melakukan mekanisasi produksi pertanian. Mekanisasi itu dapat dilakukan dengan memodernisasi alat alat produksi pertanian ( alsintan) baik untuk kegiatan pra maupun pasca panen. Penggunaan mesin mesin pengolah hasil pertanian dapat mengkasilkan produk pangan yang bernilai tambah tinggi.
Pemikiran seperti itulah yang selama ini diterapkan pemilik dan jajaran manajemen PT. Bahagia Jaya Sejahtera, sebuah perusahaan manufaktur yang mengkhususkan diri mengembangkan dan memproduksi mesin-mesin alat pertanian, perindustrian, perikanan, perkebunan dan pertambakan. Perusahaan yang pertama kali didirikan pada awal dekade tahun 1980-an di Aceh Besar yang bernama CV. Bahagia Jaya, kemudian berpindah ke Jawa Barat pada tahun 1988 atas fasilitas Menteri Perindustrian pada saat itu dijabat oleh Bp. Hartarto. Pada tahun 1990 usaha ini berkembang ke Bekasi dan pada tahun 1991 perusahaan ini mendapatkan upakarti karena telah berhasil menciptakan Mesin Power Tresher ( Mesin perontok Padi serbaguna) .
Seiring perjalanan CV. Bahagia Jaya merubah nama manjadi PT. Bahagia Jaya Sejahtera pada Tanggal 5 Mei 2005 dan berkedudukan tetap di Jalan Mayjen HE Sukma No. 58 Ciawi Bogor.
Pada saat ini, PT. Bahagia Jaya Sejahtera sebagaian besar memproduksi mesin/ alat-alat yang tergolong kedalam kelompok/ jenis perontok ( thresher) , pencacah ( Crusher) , dan Pengering ( Dryer) , seperti :
- Mesin Pedal Thresher
- Mesin Power Thresher ( Mesin Perontok Padi)
- Mesin Pemipil Jagung
- Mesin Pengering ( Dryer)
- Mesin Giling Padi ( Rice Huller)
- Mesin Pencacah Sampah Organik ( Kompos)
- Mesin Pengupas Kopi
- Mesin Gonsengan Kopi ( Sangrai)
- Mesin Gilingan Kopi
- Mesin Vacuum Frying
- Mesin Rotary Dryer
- Mesin Pencetak Pellet
- Mesin Penghancur Plastic
- Mesin Hamermill ( Penepung)
- Mesin Pengurai Sabut Kelapa
- Mesin Rotari Dryer
- Mesin Pemecah Kulit Kemiri
- Mesin pengasapan Ikan
- Mesin Pengiris Singkong
- Mesin Pengaduk ( Mixer)
- Mesin Penghancur Es Balok
- Mesin Pencacah Rumput
Anda mendapat [3] permintaan baru. Ke Menu Anggota
Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.co.id. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.